Selasa, 12 Februari 2013

smk kesehatan vancanitty



PACET-Guna ikut memajukan dunia pendidikan berbasis kesehatan di Kabupaten Cianjur, baru-baru ini telah berdiri SMK Kesehatan Vancanitty yang berlokasi di Jalan Kaum Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.
Kepala SMK Kesehatan Vancanitty, Nurdin, SH.I., S.Pd.I mengatakan, terbatasnya lembaga pendidikan berbasis kesehatan di Kabupaten Cianjur, merupakan salah satu motivasi kami untuk mendirikan SMK Kesehatan dengan harapan menjadi salah satu sekolah kesehatan yang unggulan.
“Tentu saja, tujuannya untuk membuka akses pendidikan bagi peserta didik yang ingin belajar mengenai kesehatan, ” kata Nurdin kepada Radar Cianjur, kemarin.
Dijelaskannya, SMK Vancanitty baru di buka enam bulan lalu atau pada ajaran 2012-2013 yang diawali dengan dua kompetensi yakni kompetensi perawat kesehatan dan farmasi dengan jumlah siswa sebanyak 50 orang dari berbagai kecamatan.
“Mulai 18 Desember mendatang, kita akan menambah 10 lokal baru guna menunjang sarana dan prasarana serta mendukung program pengembangan sekolah, ” paparnya.
Diungkapkannya, adapun mata pelajaran yang disajikan yakni normatif, adaptif dan produktif. Cuma untuk produktif kita kebanyakan praktik di lapangan supaya para siswa mempunyai kemampuan (skill) yang bisa dipertanggungjawabkan.
“Mudah-mudahan ke depan SMK Vancanitty menjadi sekolah kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya menjadi generasi yang terbaik dan menjadi kebanggaan dan harapan bagi orangtua serta masyarakat sekitarnya, ” harapnya seraya menambahkan dengan adanya SMK Vancanitty derajat kesehatan masyarakat Cianjur, semakin meningkat.

Sumber : http://radarsukabumi.com/?p=40426

Tidak ada komentar:

Posting Komentar